3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Kenyang Pengalaman dan Matang di Klub



Vipmabosway.com, Jakarta – Timnas Indonesia U-22 akan tampil di Piala AFF 2019 Kamboja, 17 Februari-2 Maret. Demi mewujudkan prestasi impian, pelatih Indra Sjafri pun mengumpulkan pemain-pemain yang mayoritas sudah memiliki jam terbang tinggi.

Awalnya, Indra Sjafri memanggil 38 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Jumlah tersebut termasuk tiga pemain yang berkarier di luar negeri, seperti: Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri.

Namun, pada akhirnya dua nama terakhir dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia U-22. Klub kedua pemain tersebut enggan memberi izin karena menyebut Piala AFF 2019 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Berkaca pada sumber daya pemain yang dimiliki, pelatih Indra Sjafri sejatinya tak perlu khawatir. Pemain-pemain yang diberi kesempatan menunjukkan kualitas selama pemusatan latihan adalah sosok yang berpengalaman dan pernah mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Meskipun berusia muda, namun pada kenyataannya para pemain yang ikut pemusatan latihan ada yang menghuni posisi inti di klub masing-masing. Kualitas yang dimiliki membuat para pelatih tak ragu memainkan para pemain tersebut.

Lantas, siapa saja pemain yang memiliki pengalaman dan kematangan di klub? Berikut ini 3 pemain Timnas Indonesia U-22 dengan jumlah jam terbang tinggi dan kontribusi besar di klubnya masing-masing versi Vipmabosway.com: