Main Tandang Lebih Dulu Dinilai Jadi Keuntungan PSG atas Man United




MANCHESTER – Paris Saint-Geramain (PSG) bakal bertandang ke markas Manchester United pada Rabu 13 Februari 2019 untuk menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Menanggapi hal itu, bek PSG, Dani Alves, menilai bahwa timnya diuntungkan karena laga penentuan bakal dihelat di markas mereka.

Meski begitu, Alves menerangkan bahwa PSG akan tetap bermain serius sejak leg pertama di Old Trafford. Terlebih lagi para pemain PSG disebutnya memiliki ambisi besar untuk melenggang jauh musim ini. Maklum saja, pasalnya dalam dua musim belakangan langkah PSG di ajang Liga Champions harus terhenti di babak 16 besar.

(Baca juga: Man United Diunggulkan atas PSG, Begini Reaksi Jones)

PSG berlatih

Alves menjelaskan bahwa pada kesempatan kali ini Les Parisiens akan lebih berhati-hati dan tidak melakukan kesalahan yang sama. Meski PSG bakal tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalannya seperti Nemar da Silva, namun Alves yakin timnya mampu mengatasi permainan Man United.

“Kami lolos dari fase grup di posisi teratas dan akan menjalani leg kedua di Parc des Princes. Itu keuntungan, tentu saja, namun kami harus fokus pada pertandingan pertama di Manchester. Kami tidak boleh membuat kesalahan lagi dalam kompetisi ini,” ucap Alves, mengutip dari laman resmi PSG, Selasa (12/2/2019).

Dani Alves

“Saya pikir kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat di kompetisi ini di masa lalu dan tidak membuat kesalahan yang sama lagi. Kami perlu membangun apa yang kami lakukan dengan baik karena kami memiliki ambisi besar dalam kompetisi ini. Kami perlu meningkatkan standar permainan kami, konsentrasi kami. Kami harus bertarung satu sama lain untuk bisa lolos,” pungkas Alves.

(fmh)